Kereta LRT Jakarta Diuji Operasi

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : F. Ekodhanto Purba | Rabu, 29 Agustus 2018 19:57 WIB | Dibaca 2906 kali
(Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

PT Light Rail Transit (LRT) Jakarta hari ini melakukan uji coba operasi terhadap empat gerbong kereta LRT. Uji operasi dilakukan dari stasiun Velodrome ke Stasiun Boulevard Utara.

"Uji operasi ini dilakukan dua kali dalam satu hari, yaitu trip pertama pukul 15.00-16.00 dan trip kedua pukul 16.00-17.00 "

Direktur Utama PT LRT Jakarta, Allan Tandiono mengatakan, uji operasi hari ini dilakukan melibatkan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa (LKPP) Provinsi DKI Jakarta. Untuk selanjutnya pihaknya juga akan melakukan uji coba semacam ini hingga bulan September mendatang.  

β€œUji operasi ini dilakukan dua kali dalam satu hari, yaitu trip pertama pukul 15.00-16.00 dan trip kedua pukul 16.00-17.00. Dalam satu trip dapat menampung maksimum 100 orang,” ujarnya, Rabu (29/8).

Dalam pelaksanaan uji coba tersebut kereta dijalankan oleh masinis dengan kecepatan maksimum 40 kilometer per jam pada jarak lurus dan 25 kilometer per jam pada lintasan menikung.

Kereta yang akan beroperasi Desember mendatang ini, diharapkan dapat menjadi alternatif moda transportasi pilihan masyarakat .

β€œTadi masih dijalankan dengan dua masinis yaitu masinis senior dan junior, tapi tetap diawasi oleh Pusat Kendali Operasi (OCC),” tandasnya.