Revitalisasi Halte Transjakarta GBK Diapresiasi

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : F. Ekodhanto Purba | Rabu, 29 Agustus 2018 21:13 WIB | Dibaca 1021 kali
(Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

Revitalisasi yang dilakukan oleh PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) terhadap halte bus Transjakarta Gelora Bung Karno (GBK) diapresiasi oleh para pelanggan.

" Hasilnya revitalisasi ini diapresiasi oleh para pelanggan karena penumpang jadi lebih aman dan nyaman"

Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono mengatakan, revitalisasi halte bus Transjakarta tersebut dilakukan untuk  memberikan pelayanan maksimal.

Halte ini merupakan salah satu halte sentral dan pusat pergerakan karena posisinya berdekatan dengan Venue Asian Games 2018. Revitalisasi dilakukan di pintu masuk dan keluar penumpang, yaitu yang awalnya hanya satu menjadi delapan pintu.

"Hasilnya revitalisasi ini diapresiasi oleh para pelanggan karena penumpang jadi lebih aman dan nyaman," ujarnya, Rabu (29/8).

Dijelaskan Budi, dengan penambahan pintu tersebut, otomatis halte bus Transjakarta juga diperpanjang yang semula dari 20 meter menjadi 51 meter sehingga halte itu dapat menampung hingga 612 pelanggan.

Sementara itu, salah satu penumpang David Firman (30), mengaku dengan perubahan halte ini dirinya menjadi lebih aman dan nyaman. Sebab, dengan penambahan pintu keluar-masuk ini mempermudah pelanggan saat antre untuk naik dan turun dari bus.  

“Biasanya satu pintu antrenya lama dan panjang, ini lebih cepat dan lebih luas tempatnya,” tandasnya.