Pojok Baca di Pasar Walang Baru Ditarget Beroperasi Oktober

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Rabu, 29 Agustus 2018 14:27 WIB | Dibaca 986 kali
(Foto : / Beritajakarta.id)

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) DKI Jakarta menargetkan Reading Corner atau Pojok Baca di Pasar Walang Baru, Kelurahan Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara, sudah beroperasi pada Oktober mendatang.

" Kita akan buat tempat baca yang sangat nyaman"

Kepala Bidang Deposit, Pengembangan Koleksi, Layanan dan Pelestarian Dispusip DKI Jakarta, Jeje Nurjaman menuturkan, selain Pojok Baca, nantinya Pasar Walang Baru juga akan dilengkapi dengan fasilitas penitipan anak dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

"Kita akan buat tempat baca yang sangat nyaman dengan prioritas koleksi buku anak-anak, nanti juga ada e-book. Jadi kalau Ibu-ibu lagi belanja anaknya bisa baca buku di situ, dititipkan, main belajar, dan menambah pengetahuan," ujarnya, Rabu (29/8).

Jeje menjelaskan, fasilitas-fasilitas yang disediakan di Pasar Walang Baru tersebut merupakan hasil kolaborasi antara Dispusip, Dinas Pendidikan dan PD Pasar Jaya.

"Untuk realisasi Pojok Baca di Pasar Walang Baru kami menganggarkan Rp 40 juta. Sementara, untuk pengelolaan dan SDM-nya dari Dinas Pendidikan dan PD Pasar Jaya," terangnya.

Sementara, Asisten Manager Humas PD Pasar Jaya, Amanda Gita Dinanjar menambahkan, sebelumnya konsep serupa sudah diterapkan di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Fasilitas Pojok Baca ini akan terus dikembangkan agar ada di seluruh pasar-pasar yang dikelola PD Pasar Jaya," tandasnya.