Bina Siswa Panti, Dinsos Gandeng Perusahaan Mebel Korsel

Reporter : TP Moan Simanjuntak | Editor : Budhy Tristanto | Rabu, 29 Agustus 2018 11:43 WIB | Dibaca 1834 kali
(Foto : TP Moan Simanjuntak / Beritajakarta.id)

Dinas Sosial DKI Jakarta melalui Panti Sosial Bina Remaja (PSBR) Taruna Jaya 1, menggandeng perusahaan mebel asal Korea Selatan untuk melakukan pembinaan dan pendidikan di bidang furniture.  

"Pabrik furniture dibangun untuk merekrut siswa dari PSBR Taruna Jaya 1 "

Kepala Panti Sosial Bina Remaja Taruna Jaya 1, A. Dumyani mengatakan, tenaga ahli dari perusahaan furniture asal Korea melalui Korea International Cooperation Agency (KOICA) memberikan pendidikan dan pelatihan kepada siswa panti selama setahun.

Beberapa dari siswa yang lulus pelatihan, jelas Dumyani, langsung direkrut sebagai karyawan di pabrik furniture mereka yang baru dibuka, Selasa (28/8) kemarin di bilangan Pondok Kopi, Jakarta Timur.

"Pabrik furniture dibangun untuk merekrut siswa dari PSBR Taruna Jaya 1. Selama ini sudah tiga alumni yang telah direkrut dan bekerja di sana," ujar Dumyati, Rabu (29/8).

Dengan adanya pabrik furniture ini, lanjut Dumyati, anak-anak binaan panti mendapat kesempatan yang cukup besar untuk bekerja dan menunjukkan kepandaiannya.  

"Harapannya ini akan menjadi langkah besar dalam upaya kemandirian bagi anak-anak remaja bermasalah di DKI Jakarta," ucap Dumyati.

Direktur KOICA Indonesia, Hoejin Jeong menuturkan, pendirian pabrik ini menjadi percontohan kerja sama yang baik dan diharapkan nantinya ada kerja sama bidang lain.  

"Saya berharap akan ada banyak kerjasama seperti ini di Indonesia," tandasnya.

Jl. Medan Merdeka Selatan 8-9 Blok F Lt. II Jakarta Indonesia.
Telp. +62 21 3822588, 3822488; Fax. +62 21 3822846; Email : redaksi(at)beritajakarta.com

Kunjungan Bulan Ini

2436810

Copyright © 2001 - 2018 Beritajakarta.id