DPRD Sumbar Pelajari Program Ketahanan Keluarga Dinas PPAPP

Reporter : TP Moan Simanjuntak | Editor : Budhy Tristanto | Selasa, 28 Agustus 2018 18:32 WIB | Dibaca 247 kali
(Foto : TP Moan Simanjuntak / Beritajakarta.id)

Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat (Sumbar), melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Pemprov DKI.

"Kami lakukan studi banding untuk nantinya diaplikasikan di Sumbar saat penyusunan Perda Ketahanan Keluarga "

Rombongan anggota dewan tersebut ingin mempelajari program kesejahtaeraan masyarakat dan ketahanan keluarga yang dilakukan Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) DKI Jakarta.

Ketua Komisi V DPRD Sumatera Barat, Hidayat menuturkan, program kesejahteraan masyarakat dan ketahanan keluarga Dinas PPAPP DKI sangat bagus untuk dijadikan acuan pihaknya dalam menyusun Perda Ketahanan Keluarga.

"Kami menilai penanganan ketahanan keluarga Pemprov DKI sangat baik dan bagus programnya. Kami lakukan studi banding untuk nantinya diaplikasikan di Sumbar saat penyusunan Perda Ketahanan Keluarga," ujarnya.

Kepala Bidang Penggerakan Ketahanan Keluarga Dinas PPAPP, Kelik Miyarto, menjelaskan tentang pembangunan RPTRA dan Kampung KB sebagai realisasi dari program kesejahteraan masyarakat dan ketahanan keluarga.

"RPTRA dan Kampung KB merupakan aplikasi dari delapan fungsi keluarga, mulai dari agama, sosial budaya, cinta kasih, lingkungan, pendidikan, kesehatan dan lain-lain," tandasnya.