DPRD Gunung Kidul Pelajari Proses Musrenbang di Kelapa Gading

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Selasa, 28 Agustus 2018 19:48 WIB | Dibaca 563 kali
(Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Rombongan Komisi B DPRD Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kecamatan Kelapa Gading.

" Kami ingin pelajari bagaimana menjaring aspirasi warga mulai dari RT, RW, kelurahan, lanjut ke kecamatan, tingkat kota hingga provinsi"

Wakil Ketua DPRD Gunung Kidul, Supriyadi mengatakan, pihaknya ingin mempelajari cara menyerap aspirasi warga melalui sistem musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang)

"Kami ingin pelajari bagaimana menjaring aspirasi warga mulai dari RT, RW, kelurahan, lanjut ke kecamatan, tingkat kota hingga provinsi," katanya, Selasa (28/8).

Selain mempelajari penjaringan aspirasi warga melalui musrenbang, Suryadi juga mengakui mempelajari beberapa hal lain terkait pelayanan. Diharapkannya, hasil dari kunjungan kerja ini bisa ditindaklanjuti pemerintah Kabupaten Gunung Kidul. 

Camat Kelapa Gading, Manson Sinaga menjelaskan, sistem perencanaan pembangunan di Pemprov DKI dilakukan melalui rembuk warga dari tingkat RW, hingga dilanjutkan ke musrenbang tingkat kelurahan, kecamatan, kota dan Provinsi DKI Jakarta

"Dari berbagai usulan warga, ada yang diubah menjadi usulan langsung dan beberapa yang dijadikan prioritas kecamatan pada anggaran tahun 2019," tandasnya.