DPRD Bireuen Studi Banding ke Pemkot Jakpus

Reporter : Suparni | Editor : Rio Sandiputra | Selasa, 28 Agustus 2018 17:58 WIB | Dibaca 379 kali
(Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bireuen, DI Aceh melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kantor Wali Kota Jakarta Pusat. Kedatangan rombongan anggota dewan ini untuk mempelajari tata pemerintahan dan pelayanan publik di Jakarta Pusat.

" Kami ingin mengkaji lebih dalam soal tata pemerintahan dan penanganan atlet yang berprestasi dari Jakarta Pusat"

"Kami ingin mengkaji lebih dalam soal tata pemerintahan dan penanganan atlet yang berprestasi dari Jakarta Pusat," ujar Athahillah M Saleh, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bireuen, Selasa (28/8).

Menurutnya, selain dua hal tersebut pihaknya juga ingin belajar terkait pelayanan publik dan perizinan yang dilaksanakan oleh Pemprov DKI Jakarta. Seperti perizinan dan pelayanan publik yang dapat berlangsung cepat tanpa harus menunggu hingga lama.

Terkait kunjungan kerja tersebut, Asisten Kesejahteraan Rakyat Kota Jakarta Pusat, M Fahmi mengatakan, pihaknya senang bisa bertukar informasi untuk saling memajukan daerahnya.

"Kita share informasi apapun yang dibutuhkan, sekaligus berbagi pengalaman apa saja yang sudah kita lakukan terkait kewenangan dan pencapaian kinerja," tandasnya.