Sudinkes Jakbar Gencar Sosialisasikan Hidup Sehat ke Warga

Reporter : Folmer | Editor : Budhy Tristanto | Selasa, 28 Agustus 2018 16:14 WIB | Dibaca 580 kali
(Foto : / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Kesehatan (Sudinkes) Jakarta Barat, gencar mensosialisasikan perilaku hidup bersih dan sehat kepada masyarakat sebagai salah satu upaya untuk mengantisipasi penyebaran penyakit di musim kemarau.

" Kami mengajak warga untuk tetap menjaga pola hidup sehat serta menjaga kebersihan lingkungan sekitar"

Kepala Sudinkes Jakarta Barat, Weningtyas Rini Purnomo mengatakan, suhu panas musim kemarau serta sulitnya air bersih menjadi salah satu faktor penyebaran penyakit menular yang disebabkan oleh virus atau bakteri seperti DBD, Diare dan Infeksi Saluran Pernafasan Atas (ISPA).

"Kami mengajak warga untuk tetap menjaga pola hidup sehat serta menjaga kebersihan lingkungan sekitar, untuk mencegah penyebaran penyakit menular," ujarnya, Selasa (28/8).

Ia menambahkan, kesadaran kesehatan yang digalakkan di masyarakat di antaranya menjaga higienis dan sanitasi, pangan dan sumber daya air.

"Intinya kalau kita menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, serta gerakan masyarakat sehat (germas), warga Jakarta Barat bisa sehat," tukasnya.

Diungkapkan Weningtyas, hingga saat ini penyebaran penyakit menular dampak dari musim kemarau di Jakarta Barat belum siginifikan. Namun, pihaknya tetap meminta warga untuk waspada dan selalu menjaga kesehatan.