Pemkot Jakbar Gelar Grand Final Abnonku 2018

Reporter : Folmer | Editor : Budhy Tristanto | Senin, 27 Agustus 2018 19:47 WIB | Dibaca 404 kali
(Foto : Folmer / Beritajakarta.id)

Grand final pemilihan Abang None Buku (Abnonku)  2018 digelar Suku Dinas Perpustakaan dan Arsip Jakarta Barat di GOR Tanjung Duren, Grogol Petamburan, Senin (27/8) sore.

" Kami berharap finalis Abnonku yang terpilih turun menjadi motivator mengajak warga membaca"

Acara yang dibuka Sekretaris Kota Jakarta Barat, Eldi Andi, diikuti 10 pasangan finalis. Nantinya, dari 10 pasangan ini akan dipilih lima pasangan yang akan mewakili Jakarta Barat dalam pemilihan Abnonku 2018 tingkat provinsi DKI Jakarta.

Dikatakan Eldi Andi, pemilihan Abnonku ini terkait dengan upaya peningkatan minat baca masyarakat. Karena itu, perlu koordinasi dengan instansi terkait lain untuk menyusun dan menjalankan program ini agar efektif dan bermanfaat bagi warga.

"Saya minta Sudin Perpustakaan dan Arsip berperan lebih aktif mendorong berbagai kegiatan yang mampu meningkatkan minat baca warga," ujarnya.

Kepala Suku Dinas Perpustakaan dan Arsip Jakarta Barat, Tri Wahyuningdiah menuturkan, calon finalis Abnonku 2018 telah mendapat pembekalan berbagai materi di antaranya perpustakaan, kearsipan, kepribadian dan kepemimpinan.

Diharapkan, melalui pembekalan ini para finalis akan menghasilkan pemikiran yang dituangkan pada kegiatan untuk mendorong meningkatkan minat baca warga.

"Kami berharap finalis Abnonku yang terpilih turun menjadi motivator mengajak warga membaca," tandasnya.