Suporter Indonesia Padati Asian Fest di GBK

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Senin, 27 Agustus 2018 17:00 WIB | Dibaca 475 kali
(Foto : Aldi Geri Lumban Tobing / Beritajakarta.id)

Suporter dari Indonesia memadati area Asian Fest di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, untuk nonton bareng (nobar) pertandingan bulutangkis melalui layar yang disediakan oleh panitia.

" Di sini lebih meriah, kalau di rumah kurang seru"

Pantauan beritajakarta.id, ratusan suporter yang tidak kebagian tiket untuk memasuki venue pertandingan tersebut tetap terlihat antusias dan terus memberikan semangat untuk kemenangan atlet bulutangkis Indonesia.

Salah seorang suporter Indonesia, Clif (22) mengatakan, dirinya sudah berusaha mencari tiket untuk nonton semi final bulutangkis langsung di venue. Namun, lantaran kehabisan tiket dirinya bersama teman-temannya memilih untuk nobar di Asian Fest Zona Kaka.

"Tiketnya sold out. Hari ini saya memilih nobar di sini sekalian nongkrong sama teman," ujarnya, Senin (27/8).

Hal senada dikatakan, Ratih (20) mahasiswa dari Universitas Negeri Jakarta. Dia dan teman-teman kampusnya sengaja datang ke lokasi nobar untuk mendukung atlet bulutangkis Indonesia di laga semi final. Meski di bawah terik matahari, tidak menyurutkan dukunganya kepada atlet yang sedang berjuang mengharumkan nama bangsa.

"Memang mau nobar. Kemarin kakak saya nonton di sini juga, saya ke sini sama teman-teman. Di sini lebih meriah, kalau di rumah kurang seru. Panas nggak apa-apa, yang penting memberikan semangat ke atlet Indonesia," ungkapnya.

Sementara, suporter lainnya, Agung (55) warga Bintaro menuturkan, dirinya mengetahui lokasi nobar ini dari televisi dan media sosial.

"Saya datang bersama istri, sekalian mau ketemu anak saya yang sedang bertugas menjadi sukarelawan Asian Games," tandasnya.

Untuk diketahui, selain adanya fasilitas nobar, Zona Kaka juga diramaikan oleh stan dan booth yang menjual aneka produk seperti, kuliner, fesyen, dan kerajinan tangan.