PD Pembangunan Sarana Jaya Pasang Kerangka Baja Skybridge

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : F. Ekodhanto Purba | Senin, 27 Agustus 2018 13:46 WIB | Dibaca 1051 kali
(Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

PD Pembangunan Sarana Jaya memasang kerangka bangunan berbahan baja skybridge atau jembatan penyeberangan multiguna (JPM), Tanah Abang, Jakarta Pusat.

" Panjang rangka jembatan yang telah terpasang kurang lebih 120 meter dari pertengahan simpang Jl Jatibaru Raya kearah Cideng maupun sebaliknya, sedangkan tinggi rangka yang dipasang kurang lebih 40 meter"

"Panjang rangka jembatan yang telah terpasang kurang lebih 120 meter dari pertengahan simpang Jl Jatibaru Raya kearah Cideng maupun sebaliknya, sedangkan tinggi rangka yang dipasang kurang lebih 40 meter," ujar Yoory C Pinontoan , Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya, Senin (27/8).

Dijelaskan Yoory, saat ini pembangunan skybridge telah memasuki tahap on site, dan errection. Artinya material baja sudah datang dan dirangkai sesuai design yang telah diajukan. Pengerjaan dilakukan secara 24 jam dengan dua shift yaitu pukul 04.00-19.00 dan pukul 19.00-04.00.

“Untuk pengerjaan pembobokan dan pengecoran telah sampai dibagian tengah atau A11, serta sudah sampai disisi timur dan barat atau A6,” jelasnya.

Ia menambahkan, sebelumnya kerangka skybridge Tanah Abang 80% dikerjakan di pabrik dengan menggunakan sistem knock down. Dengan kata lain, rangka dan struktur baja dibuat terpisah dengan lokasi pengerjaan.

“Setelah selesai baru jembatan akan dikirim ke Tanah Abang untuk dipasang seperti yang dilakukan saat ini,” tandasnya.