Tim Bulutangkis DKI Juara 1 di The Asia Junior Sports Exchange

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Toni Riyanto | Senin, 27 Agustus 2018 08:49 WIB | Dibaca 784 kali
(Foto : Mustaqim Amna / Beritajakarta.id)

Tim bulutangkis DKI Jakarta berhasil menyabet gelar Juara 1 dalam kompetisi The Asia Junior Sports Exchange di Tokyo, Jepang.

" Kita sukses mempertahankan gelar juara yang diperoleh tahun lalu"

Secera keseluruhan line up tim bulutangkis DKI Jakarta yakni, Abi Safin Karami (tunggal putra); Stephanie Wijaya (tunggal putri); Muhammad Ridhwanul Ulum dan Stephanie Wijaya (ganda campuran); Siti Sarah Azzahra dan Irgi Aprilla Hizkia (ganda putri); serta Hendrawan dan Abi Safin Karami (ganda putra).

Ketua Tim Delegasi yang juga menjabat Kepala Bagian Acara Biro KDH dan KLN DKI Jakarta, Sumartono mengatakan, pada partai final, Jakarta mengalahkan tim beregu dari Kuala Lumpur dengan skor 3-2.

"Pencapaian ini membuat kita sukses mempertahankan gelar juara yang diperoleh tahun lalu," ujarnya, melalui pesan elektronik langsung dari Tokyo, Senin (27/8) waktu setempat.

Sumartono menjelaskan, sebelum berlaga di partai puncak, tim asal DKI Jakarta berhasil mengalahkan tim bulutangkis dari Yangon, Iwate, dan Seoul masing-masing dengan kemenangan telak 5-0.

"Prestasi ini sangat menggembirakan. Terlebih, atlet difabel kita kita juga meraih Juara Ketiga di Para Badminton Women melalu Mailani Qulbi Syafa'ul," tandasnya.