Atlet Tenis Meja DKI Raih Juara 3 di The Asia Junior Sports Exchange

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Toni Riyanto | Minggu, 26 Agustus 2018 17:05 WIB | Dibaca 902 kali
(Foto : Mustaqim Amna / Beritajakarta.id)

Atlet difabel cabang olahraga tenis meja asal DKI Jakarta, Kusnanto berhasil meraih Juara 3 di ajang The Asia Junior Sports Exchange 2018 yang berlangsung di Tokyo, Jepang.

"Kita patut berbangga dengan raihan prestasi ini "

Ketua Tim Delegasi, Sumartono menuturkan, Kusnanto berhasil mengalahkan atlet tuan rumah, Tokyo dengan kemenangan 3-1.

"Kita patut berbangga dengan raihan prestasi ini," ujar Sumartono, melalui keterangan tertulis dari Tokyo, Minggu (26/8) waktu setempat.

Ia menambahkan, saat fase grup, Kusnanto berhasil menundukkan atlet-atlet tenis meja dari Yangon, Manila, dan Beijing dengan skor meyakinkan 3-0.

Kemudian, saat memasuki babak knock out,  Kusnanto juga suskes mengalahkan perwakilan dari Seoul dan Hongkong juga dengan skor 3-0.

"Kusnanto gagal melaju ke final karena kalah dari petenis meja asal Bangkok dengan skor 2-3," tutur Sumartono yang juga menjabat sebagai Kepala Bagian Acara Biro KDH dan KLN DKI Jakarta.

Sementara, Kusnanto mengatakan, dirinya merasa senang masih bisa berkiprah di The Asia Junior Sports Exchange dan meraih Juara Tiga.

"Kompetisi ini juga menjadi bagian dari persiapan untuk berlaga di ajang Asian Paragames Tahun 2018 yang akan berlangsung di Jakarta," tandasnya.

Untuk diketahui, pada cabang tenis meja, DKI Jakarta juga mengirimkan enam orang atlet lainnya yakni, Nandra Chairunisa, Rafanael Nikolan Niman, Tedy Fendra, Waldner, Arimbi Kinanti, dan Dista Puspita

The Asia Junior Sports Exchange Tahun 2018 diikuti sebanyak 18 kota dari negara-negara di Asia dengan tujuan meningkatkan prestasi olahraga dan mempererat persahabatan.