Pemkot Jakbar Gelar Aksi Bersih-bersih di Pasar Rawa Belong

Reporter : Folmer | Editor : Budhy Tristanto | Minggu, 26 Agustus 2018 14:23 WIB | Dibaca 544 kali
(Foto : Folmer / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Barat, menggelar gerebek sampah di sentra promosi bunga Pasar Rawa Belong, Sukabumi Selatan, Kebon Jeruk, Minggu (26/8). 

" Prasarana - sarana di areal Pasar Rawa Belong dibenahi di antaranya pengurasan saluran air, penopingan pohon, perbaikan lampu penerangan jalan umum dan penyemprotan areal parkir"

Kegiatan yang dipimpin Plt Wali Kota Jakarta Barat, M Zen, mengerahkan puluhan personil gabungan di antaranya petugas PPSU, Lingkungan Hidup, Kehutanan, Perindustrian dan Energi, Sumber Daya Air dan armada pemadam Sudah Gulkarmat.

M Zen mengatakan, gerebek sampah di sekitar areal Pasar Rawa Belong dalam rangka pelaksanaan Gebyar Bunga 2018 yang akan digelar, Senin  (27/8) hingga Rabu (29/8).

"Prasarana - sarana di areal Pasar Rawa Belong dibenahi di antaranya pengurasan saluran air, penopingan pohon, perbaikan lampu penerangan jalan umum dan penyemprotan areal parkir," ujar M Zen.

Ia menambahkan, Gebyar Bunga 2018 digelar untuk menarik minat wisatawan, terutama atlet dan offisial peserta Asian Games berkunjung ke pasar bunga terbesar di Asia Tenggara ini.

"Pada hari terakhir Gebyar Bunga, akan digelar pembuatan replika Burung Garuda menggunakan bunga sedap malam," tandasnya.