Gapura RW 12 Cipinang Melayu Ukir Prestasi di Tingkat Nasional

Reporter : Nurito | Editor : Rio Sandiputra | Sabtu, 25 Agustus 2018 12:56 WIB | Dibaca 1635 kali
(Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Gapura RW 12, Kelurahan Cipinang Melayu,  Makasar, Jakarta Timur berhasil menjadi salah satu dari 25 juara hiburan tingkat nasional, dalam Lomba Gapura yang diadakan Kementerian Komunikasi dan Informatika. Selain menyambut HUT ke-73 RI, kegiatan ini juga untuk menyemarakkan Asian Games 2018.

" Ini motivasi untuk kita bersama agar ke depan dapat meningkatkan kreativitas"

Camat Makasar, Muhammad Efiskal mengaku bangga dengan prestasi tersebut. Setidaknya di tengah kota metropolitan, warganya masih guyub, rukun dan mau gotong royong dalam membangun kebersamaan.

"Alhamdulillah, kita semua bersyukur walau menjadi juara hiburan tapi skalanya nasional. Hikmah yang dipetik adalah paling tidak di tengah kota metropolitan, ternyata warga masih sangat kompak, membangun gapura dengan baik," ujar Efiskal, Sabtu (25/8).

Sementara Lurah Cipinang Melayu, Syahrul Munir mengucapkan terima kasih pada warganya yang telah kompak dan gotong royong membangun kebersamaan. Perolehan juara hiburan tingkat nasional ini juga menjadi motivasi bagi warganya untuk meningkatkan kerukunan dan kebersamaan dalam hidup bermasyarakat.

"Ini motivasi untuk kita bersama agar ke depan dapat meningkatkan kreativitas. Kita juga berharap masyrakat akan semakin kompak dan meningkatkan kerukunan dalam hidup dan bermasyarakat," tandasnya.

Hasil penjurian tingkat nasional bisa dilihat di website dukungbersama.id/lombagapura. Di jajaran juara hiburan, Gapura RW 12 Cipinang Melayu berada di posisi 15 dari 25 peserta, dengan total nilai 67,7.

Sementara juara pertama diperoleh Gapura Kompleks Permata Padalarang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat; Kedua Gapura Karang Taruna Karang Binangun, Blitang Madang, Sumatera Selatan; dan juara ketiga oleh Gapura Kampung KB "Tulip" Pasir Angin, Kecamatan Jombang,  Kota Cilegon, Banten.