Pemkot Jakbar Bakal Gelar Festival Kali Besar

Reporter : Folmer | Editor : Budhy Tristanto | Jumat, 24 Agustus 2018 18:59 WIB | Dibaca 748 kali
(Foto : Folmer / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Barat, akan menggelar Festival Kali Besar pada 30 Agustus hingga 1 September mendatang. 

"Dalam festival ini juga akan digelar lomba meracik jamu gendong dan demo kopi ice paradise "

Sekretaris Kota Jakarta Barat, Eldi Andi mengatakan, festival digelar dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan dan memeriahkan Asian Games 2018.

Dia menjelaskan, festival ini diisi berbagai kegiatan seni budaya, di antaranya atraksi Palang Pintu, Gambang Kromong, Lenong dan karnaval budaya. 

"Ajang ini juga untuk meningkatkan apresiasi keragaman budaya tradisional Betawi, sebagai atraksi wisata dan promosi seni budaya," ungkapnya. 

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Budaya Jakarta Barat, Linda Enriany menambahkan, festival yang digelar selama tiga hari ini juga bakal diramaikan dengan bazar kuliner tempo dulu, seni siluet, sejarah perangko, serta aksi berbagai komunitas. 

"Dalam festival ini juga akan digelar lomba meracik jamu gendong dan demo kopi ice paradise. Untuk kegiatan karnaval budaya, nantinya akan dilakukan pengalihan sejumlah arus lalu lintas," tandasnya.