HBKB Ditiadakan pada 26 Agustus saat Marathon Asian Games

Reporter : Oki Akbar | Editor : Andry | Jumat, 24 Agustus 2018 17:44 WIB | Dibaca 414 kali
(Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta memastikan meniadakan sementara kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) saat pelaksanaan Marathon Asian Games, Minggu (26/8) nanti.

" Sudah dipastikan HBKB Minggu besok ditiadakan sementara karena akan menjadi lintasan para atlet Marathon"

"Sudah dipastikan HBKB Minggu besok ditiadakan sementara karena akan menjadi lintasan para atlet Marathon," ujar Andri Yansyah, Kepala Dishub DKI Jakarta, Jumat (24/8).

Ia menyampaikan keputusan untuk meniadakan sementara HBKB telah sesuai dengan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 12 Tahun 2016. Di mana dalam Pasal 5 Ayat 1 telah disebutkan pelaksanaan HBKB dapat dibatalkan jika pada waktu bersamaan juga digelar kegiatan/event bersifat khusus (nasional/internasional) yang memerlukan pengaturan lalu lintas (lalin) dan pengamanan.

Andri menyebutkan, sebagai bentuk dukungan pelaksanaan Marathon Asian Games, pihaknya juga telah menyiapkan sejumlah pertimbangan. Antara lain terkait dengan pengendalian lalu lintas dan kesiapsiagaan personel di lapangan.

"Untuk personel, kami fokuskan melaksanakan penjagaan di titik simpul rute lintasan Asian Games dan membantu jajaran kepolisian terhadap pelanggaran lalu lintas yang tejadi," tandasnya.