Pemprov DKI-Novo Nordisk Indonesia Jalin Kerja Sama di Bidang Kesehatan

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Toni Riyanto | Sabtu, 25 Agustus 2018 09:53 WIB | Dibaca 629 kali
(Foto : Dadang Kusuma Wira Putra / Beritajakarta.id)

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan PT Novo Nordisk Indonesia menjalin kerja sama di bidang kesehatan yakni, tentang Pengelolaan Penyakit Diabetes melalui program Cities Changing Diabetes.

" Saya berharap Memorandum of Understanding ini bisa segera ditindaklanjuti dengan aksi-aksi nyata"

Penandatanganan Kesepakatan Bersama kerja sama tersebut ditandatangani oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dengan Vice President PT Novo Nordiks Indonesia, Morten Vaupel di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menuturkan, merupakan sebuah kebanggaan karena Jakarta menjadi yang pertama di Indonesia sekaligus yang ke-17 di dunia bergabung dengan program Cities Changing Diabetes.

"Saya berharap Memorandum of Understanding ini bisa segera ditindaklanjuti dengan aksi-aksi nyata untuk melakukan pencegahan dan penanganan diabetes bagi warga Jakarta," ujarnya, Jumat (24/8).

Anies menjelaskan, Pemprov DKI Jakarta berkomitmen untuk menyediakan sarana dan prasarana olahraga bagi masyarakat. Termasuk, dengan memfasilitasi olahraga bersama saat pelaksanaan Car Free Day atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor saat akhir pekan.

"Kami berharap, melalui fasilitas yang disediakan masyarakat semakin menjalani pola gaya hidup sehat," tandasnya.

Untuk diketahui, Federasi Diabetes Internasional (FDI) memperkirakan terdapat 10,3 juta jiwa di Indonesia terkena diabetes. FDI memprediksi, tanpa penanganan serius, penderita diabetes akan bertambah menjadi 16,7 juta di tahun 2045 dengan mayoritas penduduk tinggal di daerah perkotaan.