3.000 Warga Jaksel akan Meriahkan HUT TNI

Reporter : Erna Martiyanti | Editor : Andry | Jumat, 24 Agustus 2018 13:04 WIB | Dibaca 1081 kali
(Foto : Erna Martiyanti / Beritajakarta.id)

Sebanyak 3.000 warga Jakarta Selatan akan mengikuti kegiatan tari massal untuk memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) Tari Gemu Famire.

" Ini dalam rangka memberi rasa kebersamaan antara TNI, ASN, dan masyarakat"

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingat Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 TNI.

Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Selatan, Jayadi mengaku sangat mendukung kegiatan yang digelar untuk memecahkan rekor MURI ini. Tari massal tersebut rencananya akan diikuti anggota TNI, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan warga.

"Ini dalam rangka memberi rasa kebersamaan antara TNI, ASN, dan masyarakat. Senam dilakukan secara bersama-sama dan terpadu. Peserta minimal 3.000 orang," ujarnya, Jumat (24/8).

Menurut Jayadi, kegiatan tersebut digelar di areal Lapangan Blok S, Kebayoran Baru pada 4 September mendatang. Jumlah peserta yang ikut kegiatan ini diharapkan dapat melebihi target.

"Angka 3.000 ini adalah minimal.  Kami harapkan saat pelaksanaan bisa lebih banyak," ucapnya.

Kepala Staf Kodim (Kasdim), Mayor Inf Sunarko menuturkan, kegiatan ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia. Pemerintah daerah diajak untuk berkolaborasi dan ikut serta dalam merayakan HUT ke-73 TNI.

"Ini tidak hanya di Jakarta Selatan, tapi serentak di seluruh Indonesia.  Kami meminta dukungan dari Pemkot Jakarta Selatan untuk mensukseskannya," tandasnya.