20 Petugas Gabungan Sterilisasi Areal Equestrian dari Kuman

Reporter : Nurito | Editor : Rio Sandiputra | Jumat, 24 Agustus 2018 15:38 WIB | Dibaca 438 kali
(Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Sebanyak 20 petugas gabungan disiagakan untuk melakukan sterilisasi dengan cairan disinfektan kawasan Venue Jakarta International Equestrian Park, Pulogadung, Jakarta Timur.

" Setiap hari petugas gabungan melakukan bio security dengan cara memberikan cairan desinfektan pada setiap jalur lintasan kuda maupun orang di equestrian"

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta, Darjamuni mengatakan, petugas gabungan ini mengawasi kawasan Equestrian agar selalu steril dari kuman dengan cara melakukan bio security. Agar kuda peserta Asian Games selalu terjaga kesehatannya dan terbebas dari kuman.

"Setiap hari petugas gabungan melakukan bio security dengan cara memberikan cairan desinfektan pada setiap jalur lintasan kuda maupun lainnya di equestrian," kata Darjamuni, Jumat (24/8).

Menurutnya, pada hari senin lalu pihaknya bahkan melakukan foging di pos karantina kuda guna mencegah timbulnya serangga. Selama event Asian Games berlangsung, pihak Dinas KPKP DKI menyiapkan 155 kilogram cairan desinfektan.

"Petugas dari Dinas KPKP setiap dua jam menyemprotkan cairan desinfektan di jalur lintasan kuda. Agar daerahnya tetap basah dan tidak ada kuman yang dapat menyerang kuda," tandasnya.