75 Calon Abnonku Jakbar Jalani Proses Seleksi

Reporter : Folmer | Editor : Budhy Tristanto | Kamis, 23 Agustus 2018 17:30 WIB | Dibaca 574 kali
(Foto : Folmer / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Jakarta Barat, saat ini sedang melakukan proses seleksi terhadap 75 pasangan calon Abang None Buku (Abnonku) 2018.

"Target yang ingin dicapai bagaimana gemar membaca di masyarakat meningkat, "

Kasudin Perpustakaan dan Arsip Kota Jakarta Barat, Tri Wahyuningdiah mengatakan, dari 75 pasang calon Abnonku ini nanti akan dipilih 10 pasangan untuk menjadi wakil Jakbar di lomba tingkat provinsi. 

"Kami membawa sebanyak 20 orang atau 10 pasang dari 75 pasang yang terpilih sebagai finalis dari Jakarta Barat," kata Tri, Kamis (23/8).

Pemilihan Abnonku ini, lanjut Tri, untuk mencari duta dari kalangan anak muda yang berperan di lingkungan untuk mengajak warga gemar membaca. 

"Target yang ingin dicapai bagaimana gemar membaca di masyarakat meningkat, sehingga semakin banyak ilmu pengetahuan yang diketahui," ujarnya. 

Ia menambahkan, finalis Abnonku diberikan berbagai macam materi sebagai bekal saat mereka bertugas mengajak warga untuk gemar membaca. 

"Materi yang diberikan sekitar 60 persen berkaitan dengan kepustakaan dan kearsipan. Serta, pembekalan materi kepribadian, ditambah kepemimpinan terutama dalam kehidupan di masyarakat," tandasnya.