Dinas PE Bersama Dekranasda Gelar Pelatihan Displai Bagi IKM

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Kamis, 23 Agustus 2018 19:42 WIB | Dibaca 828 kali
(Foto : Aldi Geri Lumban Tobing / Beritajakarta.id)

Dinas Perindustrian dan Energi (PE) bersama Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekransda) Provinsi DKI Jakarta menggelar pelatihan displai produk bagi para pelaku usaha industri kecil dan menengah (IKM).

"Ada 40 peserta yang mengikuti pelatihan ini "

Kepala Bidang Industri Dinas PE DKI Jakarta, Elisabeth Ratu Rante Allo mengatakan, pelatihan difokuskan untuk upaya memperkenalkan dan mempromosikan profil dan produk perusahaan kepada konsumen maupun masyarakat luas melalui tampilan yang menarik.

"Selain kualitas produk yang harus dijaga, displai yang menarik bisa menjadi sarana promosi yang bagus. Ada 40 peserta yang mengikuti pelatihan ini," ujarnya, di Gedung Dinas Teknis, Jl Abdul Muis, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (23/8).

Ratu menjelaskan, melalui pelatihan ini, peserta diharapkan mampu menata outlet atau stan pameran dengan penampilan yang baik, indah, dan menarik sesuai dengan misi perusahaan.

"Kami menghadirkan instruktur yang berkompeten di bidangnya agar mereka betul-betul semakin unggul," terangnya.

Ia menambahkan, persaingan usaha dari waktu ke waktu semakin ketat. Untuk itu, para pelaku IKM di Jakarta harus mampu memunculkan ide-ide kreatif agar produk usahanya seamkin diminati pembeli.

"Kami berharap, pelatihan ini betul-betul dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh para peserta," tandasnya.