Dispusip DKI Siapkan Pojok Baca di Venue Equestrian Pulomas

Reporter : Nurito | Editor : Rio Sandiputra | Kamis, 23 Agustus 2018 16:45 WIB | Dibaca 693 kali
(Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan DKI Jakarta menyiapkan reading corner atau pojok bacaan di Venue Equestrian Pulomas, Jakarta Timur. Ini merupakan pelayanan tambahan bagi atlet maupun pengunjung yang ingin membaca saat waktu luang.

"Kami ingin memberikan fasilitas membaca bagi atlet dan tamu asing "

Pantauan di lapangan, Kamis (23/8), pojok baca ini terletak di lantai dasar atau loby Venue Equestrian. Di tempat ini terdapat tiga petugas yang berjaga setiap harinya dari pukul 08.00 hingga 20.00. 

Di tempat ini tersedia 300 buku dengan banyak jenisnya. Mulai dari biografi atlet, novel hingga buku resep masakan nusantara.

"Kami ingin memberikan fasilitas membaca bagi atlet dan tamu asing. Karena faktanya banyak atlet asing yang gemar membaca saat istirahat," kata Eka Nuretika, Kasudin Perpustakaan dan Kearsipan Jakarta Timur.

Sementara, Rahma Adelianabila (18) seorang petugas pojok baca mengatakan, selama pagelaran Asian Games ini pojok bacaan cukup diminati. Karena untuk atlet boleh juga meminjam buku.

"Buku ini disiapkan untuk pengunjung maupun atlet yang ingin membaca, bisa dipinjam maksimal dua hari. Syaratnya cukup kita foto ID Card mereka. Banyak juga yang baca buku di tempat," tandasnya.