Tenda Pengungsian Korban Kebakaran di Pondok Bambu Telah Didirikan

Reporter : Nurito | Editor : Rio Sandiputra | Kamis, 23 Agustus 2018 14:42 WIB | Dibaca 651 kali
(Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Tiga tenda pengungsian telah didirikan oleh Suku Dinas Sosial Jakarta Timur untuk menampung korban kebakaran di RT 02 dan 11, RW 01, Kelurahan Pondok Bambu, Duren Sawit. Dari pendataan ada 87 kepala keluarga (KK) dengan jumlah 200 jiwa.

"Tenda penampungan kita siapkan "

Kepala Seksi Perlindungan dan Pemberdayaan Sosial Sudin Sosial Jakarta Timur, Abdul Salam mengatakan, dua tenda digunakan untuk istirahat warga dan satu tenda untuk menampung logistik bantuan. Selain itu pihaknya juga telah menyiapkan dapur umum.

"Tenda penampungan kita siapkan minimal tiga hari sesuai prosedur. Jika dibutuhkan maka bisa diperpanjang lagi waktunya. Ini untuk membantu warga korban kebakaran," kata Abdul Salam, Kamis (23/8).

Selain tenda, pihaknya juga telah memberikan 30 matras untuk alas tidur, 200 nasi kotak. Sebanyak 20 personel dari Tagana dan relawan kampung siaga bencana (KSB) telah ditempatkan di lokasi untuk membantu pengungsi.

Sementara, Lurah Pondok Bambu, Angga Sastra Amidjaya menambahkan, hasil pendataan di tenda pengungsian, jumlah warga yang terdampak kebakaran ini 87 KK atau sekitar 200 jiwa. Saat ini pihaknya sedang meminta bantuan MCK Mobile ke Sudin Lingkungan Hidup Jakarta Timur untuk kebutuhan warganya.

"Mereka sudah ditampung di tenda pengungsian yang ada di halaman RPTRA," tandasnya.

KSB Kelurahan Pondok Bambu juga sudah memberikan bantuan. Yakni berupa dua lusin selimut, empat dus peralatan mandi, sembilan dus pakaian layak pakai, 30 dus air mineral, dua dus sarden dan tiga dus makanan balita.