Sudin KPKP Jakpus Kerahkan 132 Petugas Pemeriksa Daging Kurban

Reporter : Suparni | Editor : Rio Sandiputra | Selasa, 21 Agustus 2018 10:40 WIB | Dibaca 455 kali
(Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Pusat mengerahkan 132 petugas tim pemeriksa kesehatan daging kurban. Sehingga daging yang dibagikan ke warga sudah layak konsumsi.

"Kita akan terjunkan full time untuk memastikan daging kurban yang dibagikan kepada yang berhak benar-benar layak konsumsi "

"Kita akan terjunkan full time untuk memastikan daging kurban yang dibagikan kepada yang berhak benar-benar layak konsumsi," ujar Bayu Sari Hastuti, Kepala Suku Dinas KPKP Jakarta Pusat, Selasa (21/8).

Menurut Bayu, 132 petugas tersebut terdiri dari tenaga pemeriksa kesehatan hewan dari Fakultas Kedokteran Hewan IPB sebanyak 44 orang, tenaga dari Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia sebanyak tujuh orang, tenaga dari Sudin KPKP Jakpus sebanyak 48 orang, dari Dinas KPKP DKI Jakarta sebanyak 27 orang dan dari Kementerian Pertanian RI sebanyak enam orang.

"Disebar ke 50 titik. Kesehatan hewan secara fisik sebelumnya sudah kita periksa tinggal daging kurban terutama bagian jeroan, seperti hati, jantung, limpa dan paru-paru agar terhindar dari penyakit," tandasnya.