21 Petugas Pemeriksa Hewan Kurban Pantau Tujuh Pulau Permukiman

Reporter : Rudi Hermawan | Editor : Rio Sandiputra | Selasa, 21 Agustus 2018 11:22 WIB | Dibaca 805 kali
(Foto : Rudi Hermawan / Beritajakarta.id)

Bupati Kepulauan Seribu Husein Murad melepas petugas tim pemeriksa kesehatan hewan dan daging kurban di Dermaga Marina, Ancol, Jakarta Utara, Selasa (21/8). Mereka akan memantau proses pemotongan hewan kurban dan juga kualitas daging yang akan dibagikan ke warga. 

" Petugas akan disebar di Pulau Pramuka, Untung Jawa, Lancang, Panggang, Tidung, Harapan dan Kelapa"

"Terima kasih kepada petugas yang akan melaksanakan tugas. Ini agar memastikan hewan kurban sehat dan tidak berbahaya untuk dikonsumsi," kata Husein. 

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (Sudin KPKP) Kepulauan Seribu Sutrisno mengatakan, pemeriksaan akan dilakukan mulai hewan sebelum dipotong hingga setelah dipotong.

Petugas yang dikerahkan seluruhnya ada 21 orang, diantaranya satu dokter hewan dari Persatuan Dokter Hewan Indonesia (PDHI), kemudian sembilan mahasiswa dari Fakultas Kedokteran Hewan Institut Pertanian Bogor (FKH-IPB) dan 11 petugas Sudin KPKP Kepulauan Seribu. 

"Petugas akan disebar di Pulau Pramuka, Untung Jawa, Lancang, Panggang, Tidung, Harapan dan Kelapa. Petugas langsung melakukan pemeriksaan hingga besok saat pelaksanaan pemotongan," tandasnya.