Pemenang Lomba Kebersihan di Kelurahan Baru Diumumkan 31 Agustus

Reporter : Nurito | Editor : Rio Sandiputra | Senin, 20 Agustus 2018 19:42 WIB | Dibaca 572 kali
(Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Lomba kebersihan lingkungan di Kelurahan Baru, Pasar Rebo, Jakarta Timur saat ini mulai memasuki penilaian. Pengumuman lomba yang diinisiasi Karang Taruna Kelurahan Baru ini akan dilakukan 31 Agustus mendatang.

" Rencananya pengumuman pemenang dilakukan saat malam puncak peringatan HUT RI pada 31 Agustus mendatang"

Lurah Baru, Ali Mansyur Siregar mengatakan, lomba bersih-bersih lingkungan dilakukan dalam rangka menyambut HUT ke-73 RI dan Asian Games 2018. Lomba ini rutin digelar setiap tahunnya dengan menghadirkan tim juri dari pihak kecamatan.

"Lomba kebersihan lingkungan saat ini sudah masuk tahap penilaian. Rencananya pengumuman pemenang dilakukan saat malam puncak peringatan HUT RI pada 31 Agustus mendatang," kata Ali, Senin (20/8).

Menurutnya, dalam lomba kebersihan ini bagian yang dinilai adalah soal kebersihan jalan, saluran air dan taman. Jika lingkungan memiliki tanaman obat keluarga (Toga), bank sampah dan komposting maka akan menjadi nilai lebih.

Sementara, Ketua Karang Taruna Kelurahan Baru, Jumadi mengatakan, ide dasar digelarnya lomba kebersihan ini karena kendurnya semangat warga dalam membersihkan lingkungan.

"Melalui lomba ini kita berharap semangat warga bangkit kembali dalam sikap gotong royong menjaga kebersihan lingkungan," tandas Jumadi.