Jakut Targetkan Tiga Besar di Lomba 10 Program PKK

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Senin, 20 Agustus 2018 20:26 WIB | Dibaca 658 kali
(Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara, menargetkan masuk tiga besar dalam Lomba 10 Program PKK tingkat Provinsi DKI. Berbagai persiapan lomba pun terus dimatangkan untuk merealisasikan target tersebut.

" Butuh banyak dukungan dari SKPD/UKPD terkait seperti KPKP, PPAPP sampai Sudin Kesehatan"

Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Utara, Desi Putra menegaskan, tidak mudah merealisasikan target tersebut. Karena itu, pihaknya meminta dukungan dan sinergisitas seluruh jajaran SKPD/UKPD untuk mewujudkannya.

"Tidak bisa hanya mengandalkan PKK. Butuh banyak dukungan dari SKPD/UKPD terkait seperti KPKP, PPAPP sampai Sudin Kesehatan," katanya, Senin (20/8).

Untuk mempermudah koordinasi dan komunikasi antar SKPD/UKPD serta kader PKK, Desi meminta agar akses teknologi informasi dapat digunakan secara maksimal. 

"Dengan begitu terbangun tim yang solid, sehingga semua kekurangan bisa secepatnya ditutupi," tandasnya.

Rencananya Tim Penilai Lomba 10 Program PKK tingkat provinsi akan melakukan verifikasi lapangan pada 29 Agustus hingga 3 September. Tim akan melakukan penilaian Pola Asuh Anak Remaja (PAAR), Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman (HATI-nya PKK), IVA TEST (Inpeksi Visual dengan Asam Asetat) dan Tertib Administrasi.