Dinsos Gelar Pelatihan untuk Pengasuh Panti Anak

Reporter : TP Moan Simanjuntak | Editor : Budhy Tristanto | Senin, 20 Agustus 2018 18:20 WIB | Dibaca 214 kali
(Foto : TP Moan Simanjuntak / Beritajakarta.id)

Dinas Sosial (Dinsos) DKI Jakarta menggelar pelatihan kepada pengasuh panti anak di Panti Sosial Asuhan Anak Putra Utama 3, Jakarta Selatan, Senin (20/8).

" "

Kepala Seksi Anak Bidang Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial DKI, Sri Widowati mengatakan, pelatihan untuk membentuk pengasuh anak yang tangguh sekaligus memberikan pelayanan berkualitas bagi anak telantar yang berada di panti milik Dinsos.

"Kami terus berusaha memberikan pelayanan yang terbaik bagi kepentingan anak sejalan dengan prinsip dalam Konvensi Hak Anak," ujarnya.

Kegiatan ini, lanjut Sri, merupakan rangkaian pelatihan yang akan digelar secara roadshow di panti-panti anak milik Dinas Sosial DKI, dimulai dari Panti Sosial Asuhan Anak Putra Utama 1 hingga 4 dan Panti Sosial Asuhan Anak Balita Tunas Bangsa.

"Untuk itu diperlukan training bagi para pengasuh panti anak hingga mampu memberikan apa yang diberikan orang tua dan mampu memberi contoh," ucap Sri.

Ditambahkan Sri, materi yang diberikan dalam pelatihan ini antara lain tentang peran pengasuh dalam pembinaan anak, serta beberapa keterampilan dan manajemen pengasuhan anak. Materi diberikan oleh praktisi dan pekerja sosial.

"Pengasuh atau pendamping yang tangguh merupakan ujung tombak dalam memberikan pelayanan di panti anak," tandasnya.