98 Tim Ikut Lomba Seni Nuansa Religi Tingkat Kota Jaktim

Reporter : Nurito | Editor : Rio Sandiputra | Senin, 20 Agustus 2018 15:57 WIB | Dibaca 390 kali
(Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Sebanyak 98 tim mengikuti kompetisi seni nuansa religi tingkat kota Jakarta Timur, di ruang serba guna Blok C kantor Wali Kota Jakarta Timur yang berlangsung mulai hari ini hingga Selasa (21/8) besok.

"Diharapkan masyarakat akan semakin cinta dengan seni budayanya sendiiri dibanding dari bangsa asing "

Sekretaris Kota Jakarta Timur, Usmayadi mengatakan, kompetisi ini untuk  menggali potensi di masyarakat agat lebih menghayati nilai-nilai seni dan budaya religi. Selain itu juga untuk memberikan kesempatan pada para pelaku seni dalam meningkatkan keterampilan.

"Kompetisi ini bagian dari program pembinaan seni budaya bernuansa religi yang dilakukan Pemkot Jakarta Timur. Diharapkan masyarakat akan semakin cinta dengan seni budaya, Senin (20/8).

Sementara, Kasudin Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Timur, Iwan Henry Wardana menambahkan, kegiatan kompetisi diikuti 98 tim dari sanggar dan organisasi kesenian yang ada di 10 kecamatan. Adapun jenis seni yang dilombakan adalah, Hadroh, Marawis, Qasidah dan Aqustik Pop Religi.

"Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun agar masyarakat dapat meningkatkan teknis keterampilan, dan mendorong kreativitasnya. Sehingga mereka profesional di bidangnya masing-masing," tandasnya.