30 Perwakilan SKPD/UKPD Ikut Bimtek Pengadaan Barang dan Jasa

Reporter : TP Moan Simanjuntak | Editor : Budhy Tristanto | Senin, 20 Agustus 2018 17:01 WIB | Dibaca 536 kali
(Foto : TP Moan Simanjuntak / Beritajakarta.id)

Sebanyak 30 pejabat pembuat komitmen dari beberapa satuan dan unit kerja perangkat daerah (SKPD/UKPD) di lingkungan Pemprov DKI, mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) tentang perencanaan barang dan jasa yang digelar Badan Pelayanan Pengadaan Barang dan Jasa (BPPBJ), Senin (20/8).

" "

Kasubid Pengembangan SDM BPPBJ DKI, Handini Kurniawati mengatakan, kegiatan ini bertujuan agar perencanaan  pengadaan barang dan jasa di setiap SKPD/UKPD sesuai dengan kebutuhan dan aturan yang sudah ditetapkan dalam  Perpres 16 tahun 2018.

"Untuk tercapainya tujuan tersebut diperlukan perencanaan yang bagus dan benar, sesuai kebutuhan masing masing SKPD untuk menunjang pembangunan di Jakarta," ujar Handini.

Dalam Bimtek ini, lanjut Handini, peserta mendapat materi tentang penyusunan perencanaan pengadaan, indentifikasi kebutuhan, penetapan barang/jasa, serta penyusunan anggaran pengadaan barang/jasa.

"Ini Bimtek angkatan pertama. Nanti, kami akan gelar sampai empat angkatan dan tiap angkatan diikuti 30 peserta," tandas Handini.