Ratusan Sapi Kurban Pemprov DKI Tiba di Tanjung Priok

Reporter : Suparni | Editor : Rio Sandiputra | Minggu, 19 Agustus 2018 14:58 WIB | Dibaca 636 kali
(Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Ratusan sapi dari Sumbawa untuk kurban dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tiba di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Bersama lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT), Pemprov DKI akan membagikan daging kurban 300 sapi untuk warga Jakarta dan 100 sapi bagi korban bencana di Lombok.

" Terima kasih kepada warga Jakarta yang tergerak hatinya, ini menunjukkan bahwa warga Jakarta tidak melupakan saudaranya yang kesulitan"

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, kerja sama dengan ACT dalam proses kurban, pengolahan daging kurban, hingga pendistribusian ke warga yang sebelumnya telah didata.

"Kita kerja sama dengan ACT untuk mengirimkan hewan kurban bukan dalam bentuk bahan mentah tetapi siap disantap," ujar Anies, usai serah terima kedatangan hewan kurban, di Pelabuhan Penumpang Tanjung Priok Jakarta Utara, Minggu (19/8).

Menurut Anies, hewan-hewan kurban tersebut juga merupakan partisipasi dari warga DKI Jakarta, dan ini bukti dari kepedulian warga DKI terhadap sesamanya yang lebih membutuhkan bantuan.

"Terima kasih kepada warga Jakarta, ini menunjukkan bahwa warga Jakarta tidak melupakan saudaranya yang kesulitan. Bahkan hingga saat ini bantuan bahan pokok juga terus mengalir untuk warga Lombok," tuturnya.

Sementara itu, Presiden ACT, Ahyudin mengatakan, nantinya 300 ekor sapi tersebut akan dimasak di 43 dapur kurban yang tersebar di Jakarta.

"Kita akan bagikan ke 191 RW melalui pengurus RW khususnya di wilayah yang warganya kurang mampu," tandasnya.