400 Warga RW 01 Ragunan Ikuti Jalan Sehat

Reporter : Erna Martiyanti | Editor : Andry | Minggu, 19 Agustus 2018 12:17 WIB | Dibaca 731 kali
(Foto : Erna Martiyanti / Beritajakarta.id)

400 warga RW 01, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan mengikuti Jalan Sehat.

" Khusus hari ini kami gelar Jalan Sehat yang diikuti 400 warga"

Kegiatan tersebut digelar untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia.

Ketua RW 01, Abdul Rohim mengatakan, rangkaian kegiatan menyambut HUT RI ini telah digelar sejak 17 Agustus lalu. Dimulai dengan upacara bendera yang diikuti warga, anggota PKK, serta karang taruna.

Acara dilanjutkan dengan berbagai pelombaan yang digelar di setiap RT pada 18 Agustus. Selanjutnya acara dihelat di tingkat RW dengan Jalan Sehat.

"Khusus hari ini kami gelar Jalan Sehat yang diikuti 400 warga dari RT 01 sampai RT 08," ujarnya, Minggu (19/8).

Menurut Abdul, acara puncak akan dihelat pada 25 Agustus dengan menggelar panggung hiburan yang diisi beragam hiburan dari masing-masing RT.

Sementara itu, Anggota LMK RW 01, Buchari Syamsi mengapresiasi kegiatan yang dihelat warga di lingkungannya. Hal tersebut membuktikan warga masih antusias menyambut HUT Kemerdekaan RI setiap tahun.

"Saya lihat antusias warga juga cukup baik. Ini kan setahun sekali dan memang harus dirayakan," ucapnya.

Ketua Pelaksana Acara HUT Kemerdekaan RI, Indah Nuansa Bukusu menjelaskan, kegiatan Jalan Sehat diikuti mulai dari anak-anak hingga orang dewasa dan manula. Pihaknya menyiapkan 40 doorprice untuk peserta Jalan Sehat.

"Semua ini dari swadaya warga. Kami juga gelar lomba tradisional games returns seperti congklak, bakiak dan balap karung," tandasnya.