Petugas PPSU Kebon Sirih Ikut Lomba Panjat Pinang

Reporter : Suparni | Editor : Rio Sandiputra | Jumat, 17 Agustus 2018 16:20 WIB | Dibaca 644 kali
(Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Kelurahan Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat menggelar lomba panjat pinang di halaman kantornya, Jalan Jaksa, Jumat (17/8). Sebanyak 52 petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) menjadi pesertanya.

" Lomba ini selain untuk memeriahkan HUT RI juga agar terjalin kekompakan sesama PPSU, makanya kita pilih lomba yang melibatkan tim"

"Lomba ini selain untuk memeriahkan HUT RI juga agar terjalin kekompakan sesama PPSU, makanya kita pilih lomba yang melibatkan tim," ujar Indarto, Lurah Kebon Sirih, Jumat (17/8).

Selain panjat pinang, ada juga lomba bakiak beregu, lomba tarik tambang, lomba futsal mengenakan daster. 

"Petugas PPSU tampak antusias meski hanya sederhana. Hadiahnya berupa uang dan hadiah hiburan berbagai peralatan rumah tangga," terangnya.

Menurutnya, kegiatan serupa juga digelar di masing-masing RW sehingga perlombaan di kantor kelurahan yang menggunakan Jalan Jaksa ini hanya diikuti petugas PPSU dan pegawai kantor kelurahan. Sementara perlombaan serupa yang biasanya diikuti oleh turis mancanegara, tahun ini tidak tampak terlihat.

"Hunian turis asing tahun ini agak sepi, jadi perlombaannya tidak semeriah dulu," ungkap Ardi, salah satu warga setempat.