Jakarta Youth Choir Raih Best Performance di Beijing Joy Dancing 2018

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Toni Riyanto | Jumat, 17 Agustus 2018 16:12 WIB | Dibaca 1169 kali
Jakarta Youth Choir Raih Best Performance di Beijing Joy Dancing 2018 (Foto : Mustaqim Amna / Beritajakarta.id)

Prestasi membanggakan berhasil ditorehkan Jakarta Youth Choir yang mewakili Indonesia di ajang Beijing Joy Dancing dan Dalian International Exchange Week of Culture and Art 2018.

" Semoga raihan prestasi ini juga menjadi kado terbaik di HUT ke-73 Republik Indonesia"

Jakarta Youth Choir yang merupakan binaan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta yang berhasil menjadi peserta terbaik dengan kategori Best Performance dalam dua kompetisi tersebut.

Ketua Tim Delegasi yang juga menjabat sebagai Kepala Seksi Pemberdayaan Pemuda Dispora DKI Jakarta, Ponirin Ariadi Limbong menuturkan, penampilan tim perwakilan dari Indonesia mampu tampil lebih memukau dibandingkan 13 negara peserta lainnya.

"Semoga raihan prestasi ini juga menjadi kado terbaik di HUT ke-73 Republik Indonesia," ujarnya, usai pengumuman pemenang di Dalian, Republik Rakyat Tiongkok (RRT), Jumat (17/8) waktu setempat.

Dijelaskannya, Jakarta Youth Choir membawakan beragam jenis penampilan, mulai dari tarian, vokal, dan alat musik tradisional nusantara.

"Untuk sampai di sini, kita sudah melakukan persiapan yang matang. Alhamdulillah, pada akhirnya kita bisa menuai prestasi membanggakan," ungkapnya.

Sementara, salah seorang penonton Dalian International Exchange Week of Culture and Art 2018, Castie Lee mengatakan, pementasan seni dan budaya dari Indonesia sangat mengagumkan.

"Penampilan tim dari Indonesia sangat luar biasa dan indah," tandasnya.

Untuk diketahui, selain Indonesia, peserta Beijing Joy Dancing 2018 juga diikuti tim dari India, Rusia, Srilanka, Australia, Hongkong, Jepang, Mesir, Kazakhstan, Singapura, Thailand, Korea Selatan, Zambia, dan RRT.

Festival tersebut diselenggarakan untuk kali ketujuh dengan tujuan membawa pesan persahabatan, pelestarian seni budaya serta kearifan lokal bagi seluruh negara sahabat.

TOP