Anies Ingatkan Pentingnya Perjuangan untuk Mengisi Kemerdekaan

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Toni Riyanto | Jumat, 17 Agustus 2018 10:50 WIB | Dibaca 565 kali
(Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan kembali mengingatkan perlunya kerja keras untuk mengisi kemerdekaan. Sehingga, cita-cita para pendiri bangsa dan pejuang kemerdekaan dapat diwujudkan.

"M enunaikan apa yang telah dijanjikan oleh kemerdekaan itu kepada setiap anak bangsa"

Dikatakan Anies, para pejuang telah bertaruh nyawa, harta, dan tenaga untuk memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

"Kita ingin semangat meraih kemerdekaan diteruskan dengan semangat kita untuk menunaikan apa yang telah dijanjikan oleh kemerdekaan itu kepada setiap anak bangsa," ujarnya, usai menjadi Inspektur Upacara Memperingati HUT ke-73 RI, di Lapangan Banteng, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Jumat (17/8).

Anies merasa bangga, peringatan HUT ke-73 RI dirayakan dengan meriah dalam suasana penuh suka cita.

"Alhamdulillah, hari ini kita menyaksikan diberbagai tempat, kantor, warga semuanya merayakan peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan," terangnya.

Anies menambahkan, perayaan HUT Kemerdekaan RI tahun ini sangat berdekatan dengan pembukaan penyelenggaraan Asian Games XVIII yang akan berlangsung Sabtu (18/8) besok.

"Itu sebuah kebanggaan tersendiri. Perayaan kemerdekaan ini harus diiringi dengan semangat menyambut Asian Games," tandasnya.

Untuk diketahui, upacara peringatan HUT ke-73 RI ini dilakukan di Lapangan Banteng pasca dilakukannya proyek revitalisasi.

Upacara diikuti, Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi; Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Saefullah; pimpinan SKPD dan ASN Pemprov DKI Jakarta; serta veteran dan pelajar.