Torch Relay di Jakbar Berjalan Lancar

Reporter : Folmer | Editor : Budhy Tristanto | Kamis, 16 Agustus 2018 21:28 WIB | Dibaca 494 kali
(Foto : Folmer / Beritajakarta.id)

Proses pawai Obor Asian Games 2018 di Jakarta Barat, Kamis (16/8), berjalan lancar. Torch Relay yang diawali dari Kantor Kelurahan Tanah Sereal dan berakhir di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kalijodo dan sempat singgah di Taman Fatahilah, Kota Tua, mendapat sambutan meriah dari seluruh lapisan masyarakat. 

" Penyambutan kirab obor berlangsung meriah. Terima kasih atas partisipasi warga yang turut mensukseskan Torch Relay Asian Games ini"

Plt Walikota Jakarta Barat, M Zen mengatakan, suksesnya pelaksanaan Torch Relay Asian Games ini tak lepas dari dukungan semua pihak, mulai dari aparat keamanan, stakeholder terkait dan masyarakat. 

"Penyambutan kirab obor berlangsung meriah. Terima kasih atas partisipasi warga yang turut mensukseskan Torch Relay Asian Games ini," ucapnya. 

Antusias warga Jakarta Barat memeriahkan pawai Obor Asian Games memang sangat besar. Mereka, rela berjejer di sepanjang jalur lintasan pawai sambil meneriakkan yel-yel kemenangan dan mengibarkan bendera merah puth berukuran kecil. 

"Ini momen penting dan sayang untuk dilewatkan. Belum tentu lima atau 10 tahun lagi, kita bisa kembali menjadi tuan rumah Asian Games," tutur Rama (45), warga Jl Tavip, Tanah Sereal. 

Pawai Obor Asian Games 2018 di Jakarta Barat sampai pada titik terakhir di RTH Kalijodo sekitar pukul 16.36. Selanjutnya, api obor tersebut diserahkan Sekretaris Kota Jakarta Barat, Eldi Andi kepada Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Junaedi di tangga RPTRA Kalijodo.