Dinas KPKP Gelar Lomba Cipta Menu

Reporter : Oki Akbar | Editor : Andry | Kamis, 16 Agustus 2018 19:31 WIB | Dibaca 346 kali
(Foto : Oki Akbar / Beritajakarta.id)

Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta kembali menggelar Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) hari ini. 

" Hari ini kita bersama-sama menyaksikan Lomba Cipta Menu yang rutin kita selenggarakan tiap tahun"

Kegiatan yang telah genap dihelat selama 38 kali tersebut untuk memotivasi masyarakat agar mengkonsumsi makanan yang sehat.

"Hari ini kita bersama-sama menyaksikan Lomba Cipta Menu yang rutin kita selenggarakan tiap tahun. Ini sudah yang ke-38 kalinya kita helat," ujar Darjamuni, Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta, Kamis (16/8).

Ia menjelaskan, peserta dari lomba tingkat provinsi ini dibagi menjadi dua kategori, yakni dari kader PKK dan pelajar SMK yang sebelumnya memenangkan Lomba Cipta Menu di tingkat kota. Totalnya ada 26 kelompok peserta yang bersaing meraih piala dan uang pembinaan sebesar Rp 8 juta untuk juara 1.

Menurutnya, dalam perlombaan ini, para peserta harus menyerahkan resep menu masakan keluarga selama dua hari. Selain itu, peserta juga dituntut dapat menampilkan menu utama hari pertama dalam bentuk display prasmanan.

"Seluruhnya akan dinilai langsung tim juri yang berasal dari Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian, ahli pangan dan gizi, Pokja III TP-PKK, Chef Kokita dan Tabloid Saji," tandasnya.

Pantauan beritajakarta.id, acara ini juga dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK DKI Jakarta, Fery Farhati dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi DKI Jakarta, Rusmiati Saefullah.