Pejabat Pemkot Jakbar dan Menteri PPN Bawa Obor Asian Games

Reporter : Folmer | Editor : Budhy Tristanto | Kamis, 16 Agustus 2018 19:08 WIB | Dibaca 574 kali
(Foto : Folmer / Beritajakarta.id)

Tiga pejabat Pemkot Jakarta Barat, Yunus Burhan (Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat),  Denny Ramdani (Asisten Pemerintahan), Fredi Setiawan (Asisten Perekonomian & Pembangunan Kota) dan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional /Kepala Bappenas,  Bambang Brodjonegoro, ikut menjadi pembawa obor Asian Games dalam pelaksanaan Torch Relay, Kamis (16/8). 

" Di setiap jalur yang kita lalui, masyarakat menyambut dengan antusias.Mari sama-sama kita sukseskan Asian Games ini"

Api Obor Asian Games dibawa tiga pejabat asisten Pemkot Jakbar dari kawasan Monas menuju Kantor Kelurahan Tanah Sereal. Iringan pembawa api obor ini tiba di Kelurahan Tanah Sereal, sekitar pukul 13.20 dan disambut dengan tarian selamat datang. Selanjutnya, obor pun diserahkan kepada Sekretaris Kota Jakarta Barat, Eldi Andi.

Proses Torch Relay Asian Games pun dimulai dari Kantor Kelurahan Tanah Sereal dengan penyerahan api obor dari Sekko Jakbar, Eldi Andi, kepada Menteri Bambang Brodjonegoro yang didaulat sebagai pelari pertama, sekitar pukul 13.39. 

Obor Asian Games pun dibawa lari secara estafet menuju ke Taman Fatahillah, Kota Tua, Taman Sari, dengan melalui 21 titik perhentian. 

Menteri PPN/Kepala Bappenas, Bambang Brodjonegoro, mengaku bangga dipercaya untuk menjadi pelari pertama yang membawa Obor Asian Games di wilayah Jakarta Barat. 

"Di setiap jalur yang kita lalui, masyarakat menyambut dengan antusias.Mari sama-sama kita sukseskan Asian Games ini," tegasnya. 

Dia juga berharap, para atlet yang akan bertanding dapat memberikan prestasi terbaik dan membuat bangga Indonesia. 

"Setidaknya selaku tuan rumah, semoga Indonesia bisa meraih peringkat 10 besar Asian Games," pungkasnya.