Ketua TP PKK DKI Apresiasi Lomba Cipta Menu

Reporter : Oki Akbar | Editor : Andry | Kamis, 16 Agustus 2018 13:43 WIB | Dibaca 455 kali
(Foto : Oki Akbar / Beritajakarta.id)

Ketua Tim Penggerak (TP) PKK DKI Jakarta, Fery Farhati mengapresiasi kegiatan Lomba Cipta Menu yang digelar Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI hari ini.

" Apresiasi saya berikan kepada seluruh aktor. Baik itu pemerintah atau pun masyarakat "

"Apresiasi saya berikan kepada seluruh aktor. Baik itu pemerintah atau pun masyarakat yang terlibat dalam penyelenggaraan ini," ujar Fery di Kantor Dinas KPKP DKI Jakarta, Kamis (16/8).

Pada kesempatan itu, ia sekaligus menyampaikan, Ibukota mendapat tantangan berat isu pangan serta pola pertumbuhan yang masih jauh di bawah angka populasi manusia.

"Karena itu diversifikasi pangan perlu dilakukan sebagai jawaban dari persoalan tersebut," ucapnya.

Menurut Fery, hingga saat ini juga masih banyak anak di Jakarta yang belum terpenuhi gizinya secara seimbang. Kondisi tersebut turut dipengaruhi pengetahuan orang tua yang masih minim mengenai kebutuhan gizi anak.

Atas dasar itu, ia berharap, Lomba Cipta Menu ini dapat membuka pengetahuan orang tua dalam upaya meragamkan makanan dengan gizi seimbang dan aman.

"Tentunya ini tugas kita semua untuk bisa menyebarkan informasi mengenai pemenuhan gizi anak," ungkapnya.

Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta Darjamuni menambahkan, upaya untuk meragamkan makanan atau diversifikasi pangan telah dimulai dengan menggelar Lomba Cipta Menu secara rutin setiap tahun.

"Yang mengikuti lomba pada hari ini teman-teman dari PKK. Mereka pemenang juara satu, dua dan tiga tingkat wilayah dengan total 26 kelompok," tandasnya.