Pelajar dan Warga Mulai Padati Lintasan Torch Relay di Jakbar

Reporter : Folmer | Editor : Budhy Tristanto | Kamis, 16 Agustus 2018 12:44 WIB | Dibaca 628 kali
(Foto : Folmer / Beritajakarta.id)

Ribuan pelajar dan warga dengan membawa bendera merah putih ukuran kecil, mulai memadati sisi Jalan KH Mas Mansyur menuju Kantor Kelurahan Tanah Sereal, yang akan menjadi lintasan Torch Relay Asian Games di Jakarta Barat, Kamis (16/8).   

"Sekitar 8.000 siswa SD hingga SMA turun untuk menyambut kirab obor Asian Games di titik pertama kantor Kelurahan Tanah Sereal "

Sementara di halaman kantor kelurahan, pertunjukan budaya Betawi dan musik di atas panggung hiburan menambah marak suasana. Sambil menunggu kedatangan iring-iringan pembawa Obor Asian Games, warga serta beberapa pejabat wilayah tampak menikmati hiburan yang disajikan.    

Camat Tambora, Djaharudin mengatakan, ada sekitar 8.000 siswa mulai dari tingkat SD hingga SLTA dari wilayah Kelurahan Tanah Sereal, Krendang, Jembatan Lima dan Kelurahan Tambora, ikut menyambut Torch Relay Asian Games ini.  

"Sekitar 8.000 siswa SD hingga SMA turun untuk menyambut kirab obor Asian Games di titik pertama kantor Kelurahan Tanah Sereal," ujar Djaharudin.

Selain di wilayah Tanah Sereal, jelas Djaharudin, ribuan pelajar dan warga juga sudah dipersiapkan di sepanjang Jalan Tubagus Angke hingga RPTRA Kalijodo. 

"Seluruh warga Tambora siap menyambut kirab obor dan mensukseskan pelaksanaan  Asian Games," tukasnya. 

Kasudin Pendidikan I Jakarta Barat, Tahjudin, mengapreasisi pihak sekolah yang telah mengirimkan perwakilan siswanya untuk ikut menyemarakkan Asian Games 2018. 

"Antusias pelajar di Tambora sangat besar untuk menyambut kedatangan kirab obor Asian Games. Mereka sudah datang dan duduk tertib di sepanjang jalan untuk menanti kedatangan api obor," tandasnya.