Pawai Obor Asian Games di Jakpus Disambut Antusias Warga

Reporter : Suparni | Editor : Rio Sandiputra | Kamis, 16 Agustus 2018 12:19 WIB | Dibaca 477 kali
(Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Pawai obor Asian Games disambut meriah oleh ribuan warga dan pelajar di Jakarta Pusat. Warga pun berharap atlet-atlet Indonesia bisa menorehkan prestasi di ajang olahraga terbesar Asia tersebut.

"Terima kasih kepada semua pihak yang antusias menyambut pesta Asian Games ini, terutama warga Kemayoran untuk menjadi tuan rumah yang baik "

Api abadi yang dilepas dari Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Merdeka Selatan, tiba di Kemayoran sekitar pukul 08.45. Lalu setelah diterima oleh Plh Wali Kota Jakarta Pusat, Premi Lasari.

"Terima kasih kepada semua pihak yang antusias menyambut pesta Asian Games ini, terutama warga Kemayoran untuk menjadi tuan rumah yang baik. Jaga kebersihan, karena peserta akan tinggal di Wisma Atlet," ujar Premi Lasari, Kamis (16/8).

Obor kemudian diserahkan ke CEO Persija Jakarta, Gede Widiade untuk dibawa berlari dari kawasan Masjid Akbar Kemayoran menuju Jalan Benyamin Sueb. Sepanjang jalan, nampak warga dan pelajar menyambut obor yang dibawa berlari dan dikawal juga oleh ratusan orang.

Pawai obor kemudian menuju Jalan Utan Panjang - Jalan Suka Mulya Raya menuju Galur Jalan Letjend Suprapto - jalan Senen Raya - Jalan Kwini - Jalan Abdul Rahman Saleh- Jalan Pejambon Raya - Jalan Medan Merdeka Timur - Jalan Perwira - Jalan Veteran - Jalan Majapahit - Jalan Medan Merdeka Barat yang dierima oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg RI) Pratikno dan berakhir di Monas untuk diserahkan kepada Pemerintah Kota Jakarta Barat.

Resti (25) salah satu warga Kemayoran sangat bangga bisa ikut menyambut obor Asian Games. Terlebih Kecamatan Kemayoran menjadi lokasi penting dalam penyelenggaraan event internasional itu.

"Ya kita juga bangga ada Wisma Atlet yang akan dihuni oleh peserta Asian Games. Jadi memotivasi kita untuk menjaga kebersihan lingkungan. Saya berharap agar atlet Indonesia bisa jadi juara dan dapat banyak emas," tandasnya.