Obor Asian Games XVIII Disambut Meriah di Balai Kota DKI

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Toni Riyanto | Rabu, 15 Agustus 2018 20:43 WIB | Dibaca 959 kali
(Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Obor Asian Games XVIII tiba di Balai Kota DKI Jakarta dengan sambutan meriah dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta hingga warga.

" Perjalanan yang cukup panjang, dan hari ini api abadi itu tiba di Jakarta"

Setibanya di Balai Kota DKI Jakarta, obor Asian Games, diserahterimakan oleh Ade Novriza, mantan atlet Taekwondo kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Bersama putrinya, Mutiara Annisa dan putranya, Ismail Hakim, Anies kemudian membawa obor tersebut menuju podium.

Pantauan beritajakarta.id, turut serta dalam rombongan Torch Relay Asian Games XVIII, Christian Hadinata, Imelda Gunawan, Nunung Jayadi, Shenny Ratna Amelia, dan David Jacob.

Sementara, ikut menyambut kedatangan rombongan, Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi; Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Saefullah; serta sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Anies mengatakan, api abadi obor Asian Games XVIII telah melintasi berbagai wilayah di Indonesia.

"Perjalanan yang cukup panjang, dan hari ini api abadi itu tiba di Jakarta," ujarnya, Rabu (15/8).

Menurutnya, kehadiran obor Asian Games ini telah membuat semua yang menyaksikan merasa bangga. Sehingga, dipastikan seluruh elemen warga Jakarta telah siap menyambut Asian Games 2018.

"Jakarta adalah tuan rumah yang mempesona. Jakarta adalah tuan rumah yang baik, mari kita sambut pelaksanaan Asian Games," ungkapnya.

Secara khusus, Anies juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah bekerja dalam mempersiapkan kirab Torch Relay Asian Games XVIII.

"Begitu banyak warga Jakarta terlibat, termasuk di kampung-kampung yang telah menghias dan mempercantik lingkungan sebagai penanda suka cita untuk menyambut Asian Games," tandasnya. 

Untuk diketahui, api obor Asian berasal dari sumber api abadi Mrapen, di Desa Manggarmas, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Obor tersebut kemudian dibawa mengelilingi 18 Provinsi dan 64 kota di Indonesia, sebelum dilakukannya pembukaan Asian Games XVIII pada 18 Agustus 2018.