Anies Bangkitkan Optimisme Prestasi di Asian Games XVIII

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Rabu, 15 Agustus 2018 17:59 WIB | Dibaca 597 kali
(Foto : Dadang Kusuma Wira Putra / Beritajakarta.id)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan membangkitkan optimisme atlet asal Provinsi DKI Jakarta untuk meraih prestasi tertinggi di ajang Asian Games XVIII.

" Insya Allah kita berkumpul lagi di sini, pada saat itu kita merayakan prestasi "

Dikatakan Anies, dengan kerja keras dan persiapan yang matang selama ini, diharapkan atlet asal DKI Jakarta bisa mengukir prestasi dan membawa harum nama bangsa Indonesia. Terlebih, Asian Games XVIII diselenggarakan di tanah air.

"Ini adalah kesempatan untuk menorehkan nama baik anda pribadi, nama baik Jakarta dan Indonesia. Laga ini tak terjadi setiap waktu, sekarang anda punya privilege dan berkompetisi di negeri sendiri," ujarnya, saat acara Pelepasan Atlet, Pelatih, Asisten Pelatih dan Wasit asal Provinsi DKI Jakrata pada Asian Games XVIII, di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (15/8).

Menurutnya, mewakili Indonesia memiliki tanggung jawab yang besar. Untuk itu, kesempatan untuk berlaga di Asian Games harus dimanfaatkan dengan sungguh-sungguh untuk menuai prestasi tertinggi.

"Insya Allah kita berkumpul lagi di sini, pada saat itu kita merayakan prestasi yang terus diukir oleh teman-teman. Izinkan nanti kita akan menyaksikan teman-teman yang berangkat dari Jakarta atas nama Indonesia membawa prestasi dan meraih medali yang menjadi kebanggaan untuk semua," ungkapnya.

Anies berpesan, para atlet yang akan berlaga harus bisa menjaga stamina dan membentuk kekuatan mental. Tidak kalah penting, semua usaha yang dilakukan harus diiringi dengan doa.

"Saya ingin sampaikan kepada anda semua, kami di Jakarta dan di Indonesia mendukung, mendoakan, dan menyemangati teman-teman semua. Ketahuilah, di belakang anda ada 260 juta orang yang juga mendoakan anda berhasil," tandasnya.