Pemkot Jakbar Gelar Tasyakuran HUT ke-73 RI

Reporter : Folmer | Editor : Budhy Tristanto | Rabu, 15 Agustus 2018 21:09 WIB | Dibaca 556 kali
(Foto : Istimewa / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Barat menggelar tasyakuran HUT ke-73 RI di Masjid Assahara, kompleks kantor wali kota, Rabu (15/8). Acara tasyakuran diisi pemberian santunan kepada 100 anak yatim. 

" Melalui kegiatan ini, kita juga bertekad mempertahankan Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan RI"

Plt Wali Kota Jakarta Barat, M Zen mengatakan, tasyakuran ini merupakan agenda rutin tahunan yang digelar untuk mengenang jasa pahlawan negara merebut kemerdekaan. 

"Melalui kegiatan ini, kita juga bertekad mempertahankan Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan RI," ujarnya.

Ia menegaskan, HUT kemerdekaan ini tak sekadar seremonial namun juga harus diisi dengan aktivitas positif untuk mewujudkan masyarakat yang adil, sejahtera dan makmur sesuai amanat  pembukaan UUD 45.

"Kalau dahulu, kita berjuang untuk merebut kemerdekaan, tapi zaman ini, kita berperang menanggulangi narkoba dan terorisme serta ajaran yang menyimpang dari Pancasila dan UUD 45," tandasnya.