Forkopimko Jaksel Bergantian Bawa Obor Asian Games

Reporter : Erna Martiyanti | Editor : Andry | Rabu, 15 Agustus 2018 19:11 WIB | Dibaca 603 kali
(Foto : Erna Martiyanti / Beritajakarta.id)

Kegiatan Torch Relay atau Pawai Obor Asian Games di Jakarta Selatan diikuti berbagai elemen masyarakat. Selain para pelari, Forum Koordinasi Pimpinan Kota (Forkopimko) Jakarta Selatan juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dengan membawa api obor secara bergantian di Taman Margasatwa Ragunan (TMR).

" Kegiatan kirab obor ini jadi momen penting bagi warga Jakarta Selatan"

Pantauan beritajakarta.id, api obor Torch Relay Asian Games ini diserahkan Sandra Olga yang berlari dari pos 10 kepada Wali Kota Jakarta Selatan, Marullah Matali, tepat dipintu masuk TMR. Kemudian secara bergantian api obor dibawa Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Indra Jafar dan Dandim 0504 Jaksel Letnan Kolonel Arh Aji Prasetyo Nugroho.

Api obor selanjutnya dibawa Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan dan Kepala Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Masing-masing membawa api obor sepanjang 50 meter menuju panggung utama yang berada di depan Pusat Informasi TMR.

"Kegiatan kirab obor ini jadi momen penting bagi warga Jakarta Selatan serta untuk menunjukan dukungan agar pelaksanaan Asian Games bisa berjalan dengan lancar," kata Marullah di kawasan TMR, Rabu (15/8).

Menurut Marullah, puncak acara Torch Relay di Jakarta Selatan sengaja diadakan di kawasan TMR. Karena di kebun binatang tersebut terdapat salah satu maskot Asian Games 2018 yakni Rusa Bawean bernama Atung.

Ia menuturkan, setelah melewati 10 pos, para pelari dan tamu undangan diajak menikmati hiburan di kawasan TMR. Para pelari juga mendapatkan medali sebagai penanda telah membawa api obor.

"Api obor selanjutnya dibawa pelari berikutnya untuk menyelesaikan hingga pos 21. Api obor kemudian akan dibawa ke Balai Kota DKI Jakarta yang akan diserahkan kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan," tandasnya.