Sekda Terima Kunjungan Tim BPK Perwakilan DKI

Reporter : TP Moan Simanjuntak | Editor : Budhy Tristanto | Rabu, 15 Agustus 2018 17:56 WIB | Dibaca 464 kali
(Foto : TP Moan Simanjuntak / Beritajakarta.id)

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah menerima kunjungan tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan DKI di Balai Kota DKI Jakarta.

" "

Tim BPK ini akan melakukan entry meeting dalam rangka pemeriksaan pendahuluan kinerja pelayanan kelurahan serta belanja barang, jasa dan modal untuk tahun anggaran 2017-2018 di Kota Jakarta Barat dan Jakarta Pusat.

Saefullah mengatakan, Pemprov DKI sangat transparan dalam penggunaan anggaran setiap program yang dilaksanakan, mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan, wali kota dan di tiap satuan dan unti kerja perangkat daerah (SKPD/UKPD).

"Kami sangat terbuka dan siap membantu tim BPK perwakilan DKI Jakarta untuk melakukan pemeriksaan," ujar Saefullah.

Ditambahkan Saefullah, pihaknya juga sudah meminta agar pejabat kelurahan serta UKPD di lingkungan Pemerintah Kota Jakarta Barat dan Jakarta Pusat dapat proaktif memberikan data yang benar.

"Untuk Pemkot lainnya saya minta agar segera menyiapkan diri agar saat dilakukan pemeriksaan dapat berjalan lancar dan tidak ada masalah," ucapnya.

Kepala Sub Auditorat BPK Perwakilan DKI Jakarta, Hadiyati menuturkan, pemeriksaan dilakukan agar anggaran yang dikeluarkan selain tepat sasaran juga tercatat menjadi aset.

"Selain itu juga  agar  masyarakat lebih mengenal kelurahan dengan segala programnya termasuk layanan di PTSP agar prima pada masyarakat," tandasnya.