Sudin Dukcapil Jakpus Gelar Layanan di RPTRA Flamboyan

Reporter : Suparni | Editor : Rio Sandiputra | Rabu, 15 Agustus 2018 15:20 WIB | Dibaca 302 kali
(Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Suku Dinas kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Pusat menggelar layanan jemput bola di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Flamboyan, Jalan Pembangunan I, Kelurahan Petojo Utara, Gambir, Rabu (15/8).

"Rata-rata yang mengajukan yang sudah usia TK dan PAUD. Kalau yang baru lahir apalagi di Puskesmas atau RSUD sudah secara otomatis dibuatkan KIA dan akta kelahiran "

Pelaksana Harian Kepala Suku Dinas Dukcapil Jakarta Pusat, Yadi Rusmayadi mengatakan, dalam jemput bola kali ini pihaknya melayani 345 berkas pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA) dan satu akta kelahiran. Selebihnya sebanyak 21 hanya melakukan konsultasi tentang berkas-berkas persyaratan terkait administrasi kependudukan.

"Rata-rata yang mengajukan yang sudah usia TK dan PAUD. Kalau yang baru lahir apalagi di Puskesmas atau RSUD sudah secara otomatis dibuatkan KIA dan akta kelahiran," ujarnya.

Lurah Petojo Utara, Amadeo menyatakan, pihaknya mengajukan layanan jemput bola lantaran masih banyak warga khususnya anak-anak di wilayahnya yang belum memiliki KIA. "Ini layanan yang pertama kali di RPTRA, sehingga warga sangat antusias datang dan mengurus KIA," tandasnya.