PT KBN dan RS Pelni Jalin Kerja Sama Pengelolaan RS Umum Pekerja

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : F. Ekodhanto Purba | Kamis, 16 Agustus 2018 15:20 WIB | Dibaca 1382 kali
(Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

PT Kawasan Berikat Nusantara (KBN) dan Rumah Sakit Pelni jalin kerja sama pengelolaan rumah sakit umum pekerja di Jl Raya Cakung, Cilincing, Jakarta Timur pada Rabu (15/8).

" Kerja sama pengelolaan dan pengerahan tenaga medis tersebut untuk memenuhi kebutuhan masyarakat pekerja atas pelayanan kesehatan di rumah sakit umum"

Direktur Keuangan PT KBN, Daly Mulyana mengatakan, selain menjalin kerja sama pengelolaan pihaknya juga menjalin kerja sama dengan pengerahan tenaga medis dari RS Pelni ke rumah sakit umum pekerja.

"Kerja sama pengelolaan dan pengerahan tenaga medis tersebut untuk memenuhi kebutuhan masyarakat pekerja atas pelayanan kesehatan di rumah sakit umum," ujarnya.

Dijelaskan Daly, saat ini RS Pelni memiliki 400 pegawai termasuk spesialis. Akan tetapi, jumlah ini akan terus bertambah sesuai dengan kebutuhan dan permintaan masyarakat. Selain itu, rumah sakit ini juga diawasi langsung oleh Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

Tidak hanya itu, pihaknya juga menjalin koordinasi dengan RSUD Koja Jakarta Utara, untuk menjadi rumah sakit rujukan jika ada pasien RSUD Koja yang tidak kebagian kamar.

"Saya berharap, ke depan KBN berharap akan ada BUMD dan BUMN yang berinvestasi di rumah sakit ini," jelasnya.

Ia menambahkan, rumah sakit ini memiliki kelebihan terkait peralatan dan dokter spesialis bedah tulang atau ortopedi. Para dokter tersebut sudah mulai bekerja sejak Selasa (14/8) kemarin.

"Saat ini dokter spesialis lainya yang sudah ada yaitu dokter spesialis mata, syaraf, gigi dan jantung, jumlah dokter spesialis akan berkembang terus sesuai dengan kebutuhan dari masyarakat, " tandasnya.