605 Siswa SMAN 4 Jakarta Jalani Tes Urine

Reporter : Suparni | Editor : Rio Sandiputra | Rabu, 15 Agustus 2018 16:17 WIB | Dibaca 539 kali
(Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta menggelar tes urine bagi siswa dan guru di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 4, Gambir, Jakarta Pusat. Sebanyak 605 siswa dan 51 guru menjalani tes urine hari ini.

" Untuk antisipasi dan pencegahan cukup baik kegiatan ini. Dengan begitu orangtua tak lagi khawatir, karena sekolah anaknya clear dari narkoba"

"Program tes urine tahun ini 100 sekolah dari tingkat SMP, SMA dan SMK serta 40 instansi pemerintah. Target kita akhir Desember selesai," ujar Mohammad Ridwan, Kepala Seksi Penyuluhan Narkoba BNNP DKI Jakarta, Rabu (15/8).

Menurutnya, jika ditemukan hasil positif akan dilakukan assesment oleh petugas. Jka terbukti ada penyalahgunaan narkoba, akan direkomendasikan untuk rehabilitasi atau konseling di Kantor BNN Pusat.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 4, Gambir Jakarta Pusat, Andriansah mengungkapkan, untuk tes urine di sekolahnya baru kali ini. Namun untuk kerja sama sosialisasi dan penyuluhan dengan BNNP DKI Jakarta sudah berlangsung sejak tahun lalu.

"Untuk antisipasi dan pencegahan cukup baik. Dengan begitu orangtua tak lagi khawatir, karena sekolah anaknya clear dari narkoba," tandasnya.